Seminar gratis dari #54inframe - Alumni SMAN 54 Jakarta

Friday, August 5, 2016

Seminar gratis dari #54inframe

Akan diadakan seminar gratis khusus siswa/i dan alumni SMAN 54 Jakarta.
Judul workshop adalah "bagaimana menghasilkan foto yang baik?"
Narasumber Arbain Rambey

Tempat : Auditorium SMAN 54 Jakarta Timur (tentatif)
Hari/Tanggal : Minggu, 21 Agustus 2015
Jam : 10:00 WIB - sd selesai
Registrasi : Poppy : 0812 9355 5985 atau Erlina 0878 8685 4891

Berikut ini kutipan tentang Arbain Rambey yang diambil dari nationalgeographic.co.id
Namanya tak asing di dunia fotografi Indonesia. Ia juga merupakan salah satu wartawan yang menguasai jurnalistik tulis dan fotografi jurnalistik sekaligus. Kemampuannya di bidang fotografi jurnalistik membuatnya dipercaya menjabat sebagai Redaktur Foto di Harian Kompas. Bagaimana awal mula perjuangan Arbain Rambey di dunia fotografi? Siapa sajakah sosok guru fotografi Arbain Rambey? Simak kisahnya berikut ini.

Ia pertama kali belajar fotografi saat duduk di kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat itu di sekolahnya ada ekstrakurikuler foto. Awalnya, ia hanya mengikuti dan belajar dari kakak kelasnya yang tengah mencuci cetak foto. Bisa dikatakan ia telah mempelajari cuci cetak foto hitam putih sebelum benar-benar belajar memotret.

 “Guru fotografi pertama Saya namanya Gunawan. Kamera pertama yang saya gunakan  untuk belajar fotografi dulu yaitu kamera analog Ricoh 500 GX, juga milik Gunawan,” ujar Arbain.

Arbain memulai karirnya sebagai wartawan tulis di Harian Kompas pada tahun 1990. Meskipun bekerja sebagai wartawan tulis, ia menaruh minat mendalam terhadap fotografi. Rasa ‘haus’ akan ilmu fotografi tersebut dipuaskannya dengan kerap mengunjungi bagian fotografi di Harian Kompas.

Ia belajar banyak mengenai ilmu fotografi jurnalistik pada Kartono Ryadi, Redaktur Foto Harian Kompas pada saat itu. Kartono Ryadi , yang memiliki sebutan atau inisial KR, merupakan jurnalis foto kawakan dengan berbagai bidang liputan: olahraga, human interest, lingkungan dan budaya.

Bagi teman-teman yang berminat dengan kegiatan ini bisa juga join di group facebook link ini https://www.facebook.com/groups/1713507268899522
Seminar ini terselenggara berkat sponsor dari CANON


0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah memberikan komentar untuk artikel ini. Silahkan disebarkan ke teman lainnya supaya pada tau ada artikel ini.